img
Pendampingan dan Bimtek Persiapan Akreditasi Perpustakaan

29-30 Mei 2023 diadakan Pendampingan dan Bimbingan Teknis Persiapan Akreditasi Perpustakaan serta sosialisasi pembangunan repositori di Balai Pelatihan Kesehatan Batam. Acara dibuka oleh Kepala Balai Pelatihan Kesehatan Batam, Bpk. Khaerudin, S.Kep, Ners., MKM. Narasumber dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik, Ibu Jeni Helen Chronika, SH dan Ibu Ariesha Widipuspita, S.IP serta Narasumber dari Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan, Ibu Nadia Amelia Q.A, S.Hum, M.A dan Ibu Andyta Astiputri S, S.IP serta kegiatan dimoderatori oleh Ibu Dila Gulastri Pustakawan Bapelkes Batam.

Dalam Grand Design Perpustakaan Kementerian Kesehatan RI diharapkan di tahun 2024 terdapat 50 Perpustakaan di Lingkungan Kemenkes RI terakreditasi serta 220 Pustakawan tersertifikasi. Perpustakaan UPT dibawah Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan berjumlah 45 Perpustakaan yang terdiri dari 38 Perpustakaan Poltekkes serta 7 Perpustakaan BBPK/Bapelkes, hingga saat ini sudah ada 20 Perpustakaan yang terakreditasi, 13 Perpustakaan terakreditasi A serta 7 Perpustakaan terakreditasi B, diharapkan ditahun 2025 seluruh perpustakaan di lingkungan Ditjen Nakes dapat terakreditasi.

Perpustakaan Bapelkes Batam akan melakukan renovasi ruang perpustakaan di tahun 2024. Setelah renovasi ruang perpustakaan, Perpustakaan Bapelkes Batam siap untuk diakreditasi di tahun 2024.
 

Tags : Bimbingan Teknis Akreditasi Perpustakaan Perpustakaan Khusus Perpustakaan Nasional RI
Akreditasi Perpustakaan