img
Sharing Session #4 : "Menjadi Pustakawan Unggul dan Berprestasi"

Sharing Session #4 : "Menjadi Pustakawan Unggul dan Berprestasi" diadakan tanggal 17 Mei 2024 secara daring melalui zoom meeting dan luring di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain : Ida Fajar Priyanto, Ph.D, Nadia Amelia Q.A, S.Hum, M. A (Pustakawan Muda Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan) serta Sapto Harmoko, S.IP, M.A (Kepala Unit Perpustakaan Poltekkes Yogyakarta) dan dimoderatori oleh Azahra Husna Halida (Duta Baca Poltekkes Yogyakarta). 

Pustakawan perlu terus meng-update ilmu dan pengetahuan, menjadi subyek spesialis sesuai dengan prodi yang dimiliki di masing-masing Poltekkes. Pustakawan menjadi mitra bagi dosen dan mahasiswa dalam penulisan karya tulis maupun penelitian. Pustakawan perlu mengikuti perlombaan Pustakawan sehingga dapat menambah pengetahuan, wawasan, pengalaman jejaring serta menguji kemampuan Pustakawan untuk terus meningkatkan kompetensinya. Dengan adanya Pustakawan yang unggul dan berprestasi turut meningkatkan citra institusi karena institusi makin dikenal oleh masyarakat luas dan meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap institusi tersebut.

Kegiatan Sharing Session ini akan rutin diadakan oleh Perpustakaan Ditjen Nakes untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan Pustakawan di lingkungan Ditjen Nakes. Diharapkan seluruh perpustakaan Poltekkes di lingkungan Ditjen Nakes dapat mengikuti Lomba Pustakawan baik yang diadakan oleh Kemenkes RI,forum-forum perpustakaan maupun Perpustakaan Nasional, dll serta berpartisipasi dalam konferensi baik yang diadakan di dalam maupun luar negeri. Dengan mengikuti berbagai perlombaan maupun konferensi, tersebut, maka Pustakawan akan mendapatkan pengalaman, meningkatkan kompetensinya serta membawa serta nama baik instansi baik di tingkat nasional mupun internasional.

Tags : sharing session pustakawan unggul